About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap

Tips Menghilangkan Noda Bekas Jerawat / Flek Hitam

Tips Menghilangkan Noda Bekas Jerawat / Flek Hitam - Jika anda pernah mengalami berjerawat pada wajah anda? atau sekarang sedang mengalami hal itu? anda pasti pernah yang namanya memencet jerawat tersebut untuk menghilangkan isi dari jerawat itu. Tau kah anda memencet jerawat secara berlebihan malah akan berakibat lebih buruk untuk wajah anda, kenapa? karena bakteri yang terkandung dan ditambah lagi tangan anda yang kurang steril akan memudahkan kuman dan baketri masuk lagi ke dalam pori-pori yang sedang terbuka.

Lalu Apa efeknya? sudah pasti bekas jerawat yang anda pencet tadi angan menjadi koreng, atau malah menimbulkan jerawat yang lebih besar .. anda tidak mau kan hal seperti ini terjadi pada wajah anda? tentunya ini akan meninggalkan jejak juga lo untuk wajah anda, bekas jerawat seperti flek flek hitam karena kulit mati akan membekas dan terlihat seperti bintik bintik hitam, ini tentunya akan mengganggu keindahan wajah anda bukan? nah untuk itu ada beberapa cara untuk menjegah, dan mengobati nya..

Tips Menghilangkan Noda Bekas Jerawat / Flek Hitam

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat



Mencegah agar Tidak ada Noda Bekas Jerawat
Jangan sesekali memencet jerawat yang tumbuh, biarpun jerawat terasa gatal dan menggemaskan sekalipun, ini akan berdampak buruk bagi wajah anda, sehingga lebih baik biarkan saja hingga jerawat pecah sendiri, seketika sudah pecah anda langsung bisa mencuci muka anda dengan pembersih wajah.

Untuk Mengobatinya ada beberapa cara dan juga beberapa bahan herbal yang kita butuhkan, yaitu sebagai berikut :

Jeruk Nipis
Jeruk nipis dipercaya ampuh untuk mengatasi jerawat, dan tentunya mencegah jerawat kembali, selain itu kandungan vitamin C yang ada didalamnya berfungsi untuk merekontruksi sel kulit mati pada wajah, sehingga dapat mengurangi flek hitak bekas jerawat.

Masker Telur
Masker telur, terutama telur ayam kampung ya.. gunakan putih telur tanpa kuning telur ayam kampung untuk dijadikan masker, ini akan mengangkat komedo sekaligus sel sel kulit mati yang ada pada wajah, sehingga wajah anda tampak halus dan fresh.

Masker Alpukat
Masker alpukat juga bagus untuk wajah anda, gunakan masker ini seperti anda membuat jus alpukat, blender alpukat terlebih dahulu baru dijadikan masker. Kandungan Protein yang tinggi pada alpukat akan membantu merekontruksi kulit selayaknya vitamin c dan memberi nutrisi pada wajah.

Vitamin C
Vitamin C terdapat pada kandungan buah buahan, tapi anda juga bisa mengkonsumsinya untuk perawatan dari dalam, sehingga anda memperoleh banyak manfaat, termasuk untuk wajah anda juga.

Pembersih Wajah
Rajin rajin membersihkan wajah dengan sabun Pembersih Wajah akan membuat wajah anda terjaga, terutama dari kotoran debu yang siap menempel, sehingga jerawat tidak timbul dan kemungkinan untuk terjadinya noda bekas jerawat pun sangat kecil selain itu ini juga untuk mengatasi wajah berminyak karena akan selalu dibersihkan.

Nah bagaimana dengan beberapa tips diatas? jika anda praktekan dirumah kemungkinan besar akan berhasil karena bahan-bahan yang digunakan sangat lah mudah untuk didapatkan, nah semoga bermanfaat ya.