About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap

Cara Cepat Menyelesaikan Rubik 4x4 dengan Mudah

Cara Cepat Menyelesaikan Rubik 4x4 dengan Mudah, wadaw... kali ini mimin akan berbagi info Rumus Rubik 4x4 yang kemarin sudah kita bahas Rubik 2x2 dan 3x3 dan sekarang kita beranjak ke Rubik 4x4 dimana memang lebih sulit dari Rumus Rubik sebelumnya, bayangkan saja semakin banyak kotak maka akan semakin sulit pula untuk menyelesaikannya .

Rubik 4x4 menurut saya sangat sulit untuk menyelesaikannya, bagaimana tidak lah saya nyelesaikan yang 2x2 aja gak pernah apalagi yang 4x4 wkwkwkwk kiding... tapi memang benar tingkat kesulitannya memang benar-benar jos, saya pun sampai pusing dibuatnya.

Tapi jangan khawatir, setelah anda berkunjung disini makan anda akan langsung bisa. loh kok langsung bisa ya iya lah kan saya akan berbagi Tips Bermain Rubiks 4x4, dengan tips ini semoga bisa membantu anda dalam bermain Rubik yang sulit ini dan tidak setres lagi wkwkwkw, baiklah mari kita belajar bareng-bareng ya , lalu catat kecepatan anda, apakah bisa lebih cepat dari saya wkwkw oke ini lah dia Rubik 4x4

Video tutorial Rubik 4x4



Bagai mana mudah bukan Cara Menyelesaikan Rubik 4x4, itu tadi ada 3 video tutorial yang mimin ambil dari  youtube.com , dan sepertinya lengkap karna ada Part1-Part3.
Dan menurut mimin video ini mimin rekomendasikan untuk pemirsa semua karena selain lengkap Video Rubik 4x4 ini mudah dipaham, ya tentunya pemirsa semua paham kan denga video diatas.

Dan untuk sejarahnya sendiri Rubik bisa dikatakan mempunya sejarah yang sangat menarik 

Pembalasan Rubik (juga dikenal sebagai Master Cube) adalah 4 × 4 × 4 versi Kubus Rubik. Film ini dirilis pada tahun 1982. Diciptakan oleh Péter Sebestény, Pembalasan Rubik hampir disebut Cube Sebestény sampai agak-menit terakhir keputusan berubah nama teka-teki untuk menarik penggemar asli Kubus Rubik.  Tidak seperti puzzle aslinya (dan 5 × 5 × 5 kubus), ia tidak memiliki aspek tetap: aspek center (empat per face) bebas untuk bergerak ke posisi yang berbeda.

Metode untuk memecahkan 3 × 3 × 3 kubus kerja untuk tepi dan sudut dari 4 × 4 × 4 kubus, asalkan seseorang telah benar mengidentifikasi posisi relatif dari warna - karena aspek pusat tidak dapat lagi digunakan untuk identifikasi .

Mekanika Rubik(wikipedia.org)

Teka-teki ini terdiri dari 56 unik miniatur kubus ("kubus") di permukaan. Ini terdiri dari 24 pusat yang menunjukkan satu warna masing-masing, 24 tepi yang menunjukkan dua warna masing-masing, dan 8 sudut yang menunjukkan tiga warna masing-masing. Asli Dendam Rubik dapat diambil terpisah tanpa banyak kesulitan, biasanya dengan memutar satu sisi melalui sudut 30 ° dan mencongkel tepi atas sampai terhalau.

Mekanisme asli dirancang oleh Sebestény menggunakan bola beralur untuk memegang potongan pusat di tempat. Potongan-potongan tepi diadakan di tempat oleh pusat dan sudut-sudut yang diadakan di tempat oleh tepi, seperti kubus aslinya. Ada tiga saling tegak lurus alur untuk potongan pusat untuk meluncur melalui. Setiap alur hanya cukup lebar untuk memungkinkan satu baris potongan pusat untuk meluncur melalui itu. Bola dibentuk untuk mencegah potongan tengah baris lainnya dari geser, memastikan bahwa bola tetap selaras dengan luar kubus. Menghidupkan salah satu lapisan tengah bergerak baik hanya lapisan atau bola juga. 

Versi Eastsheen dari kubus, yang sedikit lebih kecil pada 6 cm ke tepi, memiliki mekanisme yang sama sekali berbeda. Mekanismenya sangat mirip dengan versi Eastsheen tentang kubus Profesor, bukan mekanisme bola-core. Ada 42 buah (36 bergerak dan enam tetap) benar-benar tersembunyi di dalam kubus, sesuai dengan baris tengah pada Cube Profesor. Desain ini lebih tahan lama daripada yang asli dan juga memungkinkan untuk sekrup yang akan digunakan untuk mengencangkan atau mengendurkan kubus. Poros tengah secara khusus dibentuk untuk mencegah dari menjadi sejajar dengan eksterior kubus. 

Ada 24 buah tepi yang menunjukkan dua sisi berwarna masing-masing, dan delapan potongan sudut yang menunjukkan tiga warna. Setiap bagian sudut atau sepasang potongan tepi menunjukkan kombinasi warna yang unik, tetapi tidak semua kombinasi yang hadir (misalnya, tidak ada bagian dengan sisi merah dan oranye, jika merah dan oranye di sisi berlawanan dari Cube dipecahkan). Lokasi batu ini relatif terhadap satu sama lain dapat diubah dengan memutar lapisan kubus, tapi lokasi dari sisi berwarna relatif terhadap satu sama lain dalam keadaan menyelesaikan teka-teki tidak dapat diubah: itu adalah tetap dengan posisi relatif dari kotak pusat dan distribusi kombinasi warna di tepi dan sudut potongan.

Bagi kebanyakan Cubes terakhir, warna stiker merah berlawanan oranye, kuning berlawanan putih, dan biru berlawanan hijau. Namun, ada juga Cubes dengan pengaturan warna alternatif (hijau berlawanan kuning, biru berlawanan putih dan merah oranye berlawanan). Versi Eastsheen memiliki ungu (berlawanan red) bukan oranye.

nah itu tadi adalah serangkaian pembahasan mengenai Rubik 4x4 biar pemirsah pada mengerti secara keseluruhan, baiklah demikian info dari mimin...