About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap

Tips Mengatasi Wajah Berminyak Berlebih

Tips Mengatasi Wajah Berminyak Berlebih | memiliki wajah yang bersih dan tidak berminyak apalagi berjerawat sudah pasti menjadi dambaan setiap orang, tetapi sayang nya ada saja yang mengganjal aentah itu wajah yang berminyak, awau wajah yang berkomedo atau yang lebih parah wajah yang berjerawat apalagi jika jerawat batu ini sangat menyakitkan sekali.

Wajah berminyak biasanya dipengearuhi beberapa faktor, salah satunya adalah karena aktifitas anda yang terlalu padat sehingga anda tidak bisa memerhatikan dan merawat wajah anda, ini merupakan salah satu masalah bagi anda, anda sebaiknya merubah pola tidak sehat ini bagi wajah anda jika anda teruskan nanti malah anda akan menuju fase yang lebih parah yaitu wajah anda akan tumbuh jerawat, anda tidak maukan wajah anda yang cantik ditumbuhi jerawat?

Nah oleh sebab itu anda diharapkan untuk bisa merawat wajah anda, tetapi untuk mengambil langkah berikutnya dalam menghilangkan wajah yang berminyak, sebaiknya anda tahu dahulu apa penyebab wajah anda berminyak, nah berikut faktornya :

Tips Mengatasi Wajah Berminyak Berlebih


Aktifitas Yang Padat
aktifitas yang begitu padat pada keseharian anda merupakan faktor utama yang menimbulkan minyak pada wajah anda, wajah yang kotor dan tidak langsung dibersihkan hanya akan membuat kotoran hinggap lebih lama pada wajah dan lebih parahnya lagi ini akan membuat wajah berkomedo dan berjerawat.

Jarang Mencuci Wajah
Hal ini juga salah satu faktor yang dapat memengaruhi kadar minyak yang muncul pada wajah anda, jika anda jarang mencuci wajah anda, wajar saja jika wajah anda berjerawat, sebaiknya sering mencuci wajah setelah beraktifitas ya..

Mengkonsumsi Obat
Terlalu banyak mengkonsumsi obat juga mempunyai efek buruk pada wajah anda.

Make Up berlebih
Ini bagi wanita yang terlalu over memakai make up, boleh memakai make up tetapi jangan terlalu tebal ya..

Cara mengatasinya hal tersebut anda mungkin bisa menggunakan cara ini dalam mengatasi wajah anda yang berminyak,

Menggunakan Jeruk Nipis
Konon buah yang satu ini dapat menghilangkan atau mengirangin intensitas minyak yang muncul pada wajah anda, jika anda lakukan sesering mungkin , kemungkinan besar minyak pada wajah anda bisa hilang secara permanen.

Masker Putih Telur Ayam kampung
Memanfaatkan putih telur sebagai masker juga dipercaya ampuh untuk mengatasi minyak pada wajah, selain itu juga anda juga mendapatkan manfaat lain karena jika anda menggunakan ini, sel sel kulit mati akan terangkat.

Pembersih Wajah
Pembersih wajah juga dapat mengurangi minyak yang terdapat pada wajah anda, pilih pembersih wajah yang cocok ya untuk wajah anda sehingga tidak ada efek lain yang ditimbulkan.

Jeruk Iemon
Jeruk lemon kaya akan vitamin c, vitamin c dipercaya baik untuk kesehatan kulit, anda bisa gunakan vitamin c dengan cara mengkonsumsi nya atau menggunakan nya untuk wajah, cara menggunakan nya anda bisa ambil jeruk lemon kemudian belah menjadi 2 dan usapkan pada wajah anda, efek yang ditimbulkan ini akan terasa sedikit perih tetapi tidak usah kawatir ini normal, karena vitamin c meresat kedalam pori pori wajah anda hal ini juga ampuh untuk membersihkan noda bekas jerawat yang tertinggal.

Dalam bebera hal mungkin ada sebagian orang yang langsung merasakan efek nyata dalam mempraktekan hal al diatas, untuk faktor2 yang diatas jika anda benar-benar melakukanya sebaiknya anda dapat mengurangi kegiatan dalam faktor-faktor tersebut sehingga anda dapat merasakan efek langsung dari berkurangnya wajah berminyak. Intinya adalah anda bisa sering sering untuk mencuci wajah anda menggunakan air bersih sehingga wajah anda tampak tetap fresh, selamat mencoba.