About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar | dalam bekerja ada kalanya kita merasa jenuh atau bosan pada lingkungan kerja, untuk  taraf normal mungkin kita hanya bosan sementara karena rutinitas yang mungkin membuat anda lelah, tetapi ada kalanya juga anda memang sudah tidak nyaman pada lingkungan kerja tersebut sehingga efek samping yang disebabkan anda akan merasa malas untuk mengerjakan apa yang harus anda kerjakan.

Jikalau sudah seperti itu , maka itu lah tanda-tanda anda sudah tidak betah lagi bekerja pada perusahaan tersebut dalam artian anda sudah bosan, lelah, malas dan anda ingin mempunyai suasana baru, tetapi ada juga yang mungkin anda sudah mempunyai hasil diluar perusahaan yang lebih menjanjikan, ketimbang anda harus bekerja di perusahaan saat ini anda bekerja, jika memang begitu lebih baik anda mengajukan permohonan pengunduran diri dari perusahaan, sehingga anda kan masuk perusahaan dengan baik-baik dan keluar pun harus dengan cara yang baik dan sopan, berikut referensi yang bisa anda gunakan dalam pembuatan Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar


Contoh 1

Jakarta, 1 Januari  2014
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Alim Rugi (ganti dengan nama perusahaan anda)
Alamat Perusahaan
Jakarta
Dengan Hormat,
Dengan surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).
Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
                                                                                                                                        Hormat Saya,

Nama Lengkap Anda


Contoh 2

Jakarta, 3 Oktober  2014
Kepada Yth, HRD Manager
PT. Alim Rugi
Jl. Imam Bonjol
Di,-
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya Ujang bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Alim Rugi sebagai karyawan, terhitung sejak tanggal 4 Oktober 2012.
Saya menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Alim Rugi. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen, apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
Saya berharap selalu, PT. Alim Rugi dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
Hormat Saya,


Ujang


(Nama silahkan ganti sendiri ya)


Contoh 3

Jakarta, 1 November 2013 
Kepada, yth, Kepala. HRD PT AAADi Tempat 
Dengan Hormat, 
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT AAA berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini. 
Nama            : …..…… 
Departemen    : ..........
Jabatan         : …….. ..
No Karyawan  : .........
Bermaksud Mengajukan pengunduran diri dari PT AAA dengan alasan (sebutkan alasan anda mengundurkan diri dari perusahaan, tidak perlu etail). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku. 
Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih. 

Hormat Saya, 
Jakarta, 01 November 2013 


(……………………)

Dari ketiga contoh Surat Pengunduran Diri diatas, bisa anda gunakan salah satu untuk diajukan pada perusahaan tempat anda bekerja sekarang, saya harapkan keputusan yang anda ambil tepat dan jangan ada penyesalan di akhir setelah anda resign dari perusahaan, terimakasih atas kunjungannnya...