About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap

Kumpulan Puisi Ibu 2015

Agldcnet - Kali ini akan sedikit berbagi informasi mengenai Kumpulan Puisi Ibu, mungkin anda membutuhkannya untuk memenuhi tugas sekolah anda, atau untuk dijadikan bahan sebagai pembacaan puisi didepan panggung sekolah, teater atau acara-acara lainnya yang bertemakan ibu, berikut ada beberapa puisi ibu terbaik yang dapat anda gunakan.

Dalam pembacaan puisi tentunya kita harus paham intonasi dan juga harus benar-benar menghayatinya agar dalam penyajiannya anda tidak terkesan grogi ataupun hanya terdengar seperti membaca saja,nah berikut ini contoh puisi ibu, silahkan dibaca..


PUSARA IBU

Ibu,
bolehkan aku merayumu?
Bisakah aku memohon kepadamu ?
Aku ingin berbaring dipangkuanmu
Aku Lelah Bu….

Ibu..
Aku ingin mengadu kepadamu
tentang hari hari  letihku
Tentang kerasnya duniaku
 yang tak seteduh kasihmu

Ibu..
Izinkan aku mencium tanganmu
Izinkan aku merapikan rambutmu yg tlah memutih
Izinkan aku menangis dipelukanmu
Ibu….betapa aku meindukanmu

Ibu…
Dan ingin kupertanyakan
Mengapa diluar sana tak kutemukan keikhlasan
Seperti keiklasanmu kepadaku



DO'A UNTUK IBU
Puisi Mutia Fitriyani 
Aku Tak Tau Apa Yang Harus Kulakukan Tanpa Dia
Dia Yang Selalu Mengerti Aku
Dia Yang Tak Pernah Letih Menasehatiku
Dia Yang Selalu Menemani 
Dialah Ibu
Orang Yang Selalu Menjagaku
Tanpa Dia Aku Merasa Hampa Hidup Di Dunia Ini
Tanpa.Nya Aku Bukanlah Apa-Apa 
Aku Hanya Seorang Manusia Lemah
Yang Membutuhkan Kekuatan
Kekuatan Cinta Kasih Dari Ibu
Kekuatan Yang Lebih Dari Apapun 
Engkau Sangat Berharga Bagiku
Walaupun Engkau Selalu Memarahiku
Aku Tau
Itu Bentuk Perhatian Dari Mu
Itu Menandakan Kau Peduli Denganku 
Ya Allah,,
Berikanlah Kesehatan Pada Ibuku
Panjangkanlah Umur.Nya
Aku Ingin Membahagiakan.Nya
Sebelum Aku Atau Dia Tiada 
Terimakasih Ibu
Atas Apa Yang Telah Kau Berikan Padaku
Aku Akan Selalu Menyanyangimu

JASA TAK TERLUPAKAN
Puisi Patma

Ibu...
kau membingbingku selama satu tahun
kau begitu baik padakuwaluapun aku sukamarah-marah

Ibu....
kau begitu ceria dan rajin dari pada guru yang lain
ibu...
kau yang pintar,baik,ramah,cantik,dan sopan

Ibu...
kalau aku membuat salah tolong maafkan aku
karena aku cuma kesal karna aku selalu diejek

Ibu...
kalau aku lagi sedih kau menghibur aku
kalau aku lagi kesal kau menghiburku

Ibu...
terimakasih atas jasa-jasamu jika aku
masih sempat bertemu dengan ibu
aku sangat ingin memeluk ibu

Itu lah beberapa contoh puisi ibu yang dapat anda gunakan sebagai referensi anda, atau anda bisa langsung menggunakannya untuk dipentas panggung dan lainnya.