About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Bekerja di Kantor

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Bekerja - Bekerja adalah hal yang sangat membosankan jika kita melakukan hal yang hanya itu itu saja alias monoton, ya begitulah bekerja kita dituntut untuk selalu teliti dan yang kita kerjakan sebenarnya hanya itu-itu saja, keseharian juga hanya begitu maka dari itu timbulah rasa jenuh dalam pekerjaan, jikalau sudah begini bekerja seperti mempunyai beban berat yang harus anda pikul sendirian.

Beban berat yang anda rasakan akan mengakibatkan rasa kejenuhan tingkat tinggi, dan ujung ujungnya anda akan merasa bosan dan mengantuk dalam bekerja, tetapi ada faktor lain yang bisa membuat anda mengantuk saat bekerja, apa itu faktor lainnya? nanti akan kita bahas, yang terpenting dalam kerja adalah anda menyukai pekerjaan itu biasanya jikalau anda sudah suka maka rasa malas, bosan dan mengantuk ini aka hilang dengan sendirinya.

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Bekerja di Kantor


Beberapa faktor yang dapat menyebabkan anda Mengantuk Saat Bekerja :

Makan Siang
Makan siang memang perlu untuk mengisi energi tubuh anda kembali setelah beraktifitas setengah hari, dan energi setelah makan siang akan digunakan kembali untuk bekerja, tetapi seharusnya anda lebih bersemangat bekerja.. eh.. malah mengantuk? itu menunjukan ada yang salah pada pola pencernaan anda, solusi satu satunya adalah berolahraga kembali untuk mengembalikan sistem metabolisme tubuh yang sedikit berubah.

Begadang Semalaman
Ya.. namanya juga begadang , jika tidur anda kurang pastinya anda akan mengantuk selama bekerja dikantor, jadi jangan terlalu diforsir untuk kegiatan ini.

Pekerjaan Membuat Setres
Pekerjaan anda membuat anda stres dan bingung harus memulai dari mana, iki akan menimbulkan rasa jenuh dan bosan dan ujung ujungnya mengantuk.

Setelah Akhir Pekan
pada hari senin anda dituntut untuk bekerja kembali, dan pada hari minggunya anda melampiaskan tirud dengan bangun siang, padahal anda biasanya bangun pagi hari, kebiasaan seperti ini akan mempengaruhi kualitas tidur anda juga loh.

Nah itu tadi ada beberapa faktor yang mungkin anda alami. cara mengatasi agar tidak mengantuk saat di kantor berikut beberapa tipsnya :

Bermain Game
Bermain gem memang sangat menyenangkan apalagi disaat jam kerja, jika memang anda benar benar bisan dengan pekerjaan anda, anda bisa sesekali bermain game untuk mengatasi rasa mengantuk anda, ini akan mengembalikan mood bekerja anda lagi, tetapi ingat jangan berlebihan nanti ketahuan bos loh.

Sambil Ngopi
Bekerja sambil minum kopi sudah tentu akan membuat mata anda terjaga dan konsentrasi anda juga tetap terjaga, karena kandungan kafe'in nya dapat membuat mata melek, tapi ingat jangan terlalu banyak memberikan gula ya nanti malah terkena penyakit Gula darah/Diabetes.

Cuci Kaki Tangan dan Wajah
Saat anda mengantuk sebaiknya nda menuju ke kamar mandi lalu ambil air, kemudian basuhkan pada wajah anda, tangan dan sekalian cuci kaki anda, ini akan memberi efek segar dan ngantuk pun pasti hilang.

Jalan Dari Tempat Duduk
Duduk berdiam diri dibalik meja terus menrus tentunya tidak baik bagi kesehatan punggung dan juga anda akan merasa kantuk dan bosan, sebaiknya anda mulai berjalan jalan kesekeliling meja atau bisa kemeja teman tetapi jangan lama-lama.. nanti kena marah bos..

Bagaimana dengan artikel kali ini? mungkin bisa membantu anda dalam mengatasi masalah anda yang selama ini selalu mengantuk dikantor? oke deh semoga bermanfaat...