About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap

Cara Meredakan Nyeri Sakit Gigi dan Mengatasinya

Cara Meredakan Nyeri Sakit Gigi - Anda memiliki masalah dengan gigi anda? atau anda memiliki gigi yang berlubang pada mulut anda?. Sakit gigi merupakan hal yang paling orang tidak suka, istilahnya lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi.. loh terbalik yah..., tetapi itulah istilah yang benar, mungkin bagi yang belum pernah merasakan sakit gigi bisa menyepelekan hal tersebut, tetapi coba dulu rasakan anda dijamin tidak nafsu untuk makan.

Jangan kan untuk makan, gigi yang sedang sakit jika terkena air saja rasa nya ngilu aapalagi air tersebut mempunyai kadar gula seperti sirup, anda tentunya tidak ingin merasakan sakit yang luar biasa bukan? nah oleh sebab itu mulai dari sekarang sebaiknya anda mulai merawat lagi gigi anda, bisa kok walau gigi berlubang juga terkadang tidak akan merasakan Sakit Gigi, ini karena urat syaraf pada gigi sudah mati.

Cara Meredakan Nyeri Sakit Gigi dan Mengatasinya

Obat Sakit Gigi


Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kemunculan penyakit yang satu ini, yaitu :

Jarang Gosok/Sikat Gigi
Jarang menyikat atau membersihkan gigi akan berdampak butuk bagi kesehatan gigi anda, disarankan untuk menggosok gigi minimal 2x sehari setelah makan, untuk menjaga gigi tetap sehat, hal ini akan mencegah terbentuknya lubang-lubang tak kasap mata pada gigi, yang ngnatinya akan menjadi lubang menganga.. tidak mau seperti ni kan?

Terlalu Banyak Makan Manis
Makanan manis memang sangat dibutuhkan tubuh untuk menstabilkan kandungan gula dalam tubuh, tetapi jika mengkonsumsi terlalu banyak makanan manis seperti misalnya cokelat, ketika anda dulu masih kecil pasti suka sekali memakan permen, dan apa yang terjadi? pasti gigi anda akan rusak kan? nah oleh sebab itu kebiasaan buruk ini harus segera dihindari.

Untuk mengatasi nyeri sakit gigi ada beberapa cara untuk anda , yaitu :

Kumur dengan Air Garam
Air garam konon katanya dapat meredakan nyeri sakit gigi, juga dapa membunuh bakteri dan kuman yang terletak pada gigi, mungkincara ini bisa anda lakukan, karena bahan yang digunakan mudah sekali didapat.

Jeruk Nipis
Jerun nipis memang banyak sekali manfaatnya, selain untuk mengobati penyakit batuk, ternyata jeruk nipis jufa dapat digunakan untuk obat sakit gigi.

Bawang Putih
Konon bahan yang satu ini terbukti ampuh untuk mengembuhkan sakit gigi, jika anda sakit gigi karena gigi berlubang, anda bisa gunakan bawang putih ini dengan cara dicacak halus kemudian di selipkan ke gigi yang berlubang, ini akan membuat rasa nyeri mereda walaupun pada awalnya terasa sakit.

Cabai Hijau
Cabai hijau, bumbu dapur yang satu ini ternyata mempunyai manfaat lebih, selain sebagai bumbu dalam masakan, ternyata juga dapat menyembuhkan sakit pada gigi yang berlubang, ingin mencobanya?

Cabut Gigi yang Berlubang
Solusi teraman adalah sebaiknya anda mencabut gigi anda yang berlubang ke dokter gigi, karena gigi yang sudah berlubang tidak akan bisa kembali lagi, kalaupun bisa kemungkinan terbesar adalah ditambal, yah daripada bolak balik lebih baik langsung aja cabut.

Nah mungkin itu tadi sedikit informasi yang dapat saya utarakan pada artikel kali ini, semoga yang membaca artikel ini segera sembuh dari sakit gigi, karena saya juga pernah merasakannya dan saya tidak ingin mengalaminya lagi walaupun sekali dalam seumur hidup :D