About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris Terbaik

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris Terbaik - surat lamaran kerja sangat dibutuhkan untuk mencari kerja dan bagi para pencari kerja, sampai saat ini perusahaan masih sangat mengedepankan dalam menyeleksi para calon karyawan baru seorang pelamar harus membawa surat lamaran kerja.

Jika anda ingin melamar pada suatu perusahaan sebaiknya baca cermat-cermat apakah perusahaan tersebut menginginkan Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Indonesia atau Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris, karena sekarang sudah banyak perusahaan yang menerima surat lamaran kerja dalam bahasa inggris terutama perusahaan yang sudah multi nasional. Nah berikut ini ada beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik yang bisa anda gunakan, berikut ini :



Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Yang Baik

Yogyakarta, May 18th 2013

Attention To:
Mr. Bahri Malkunat
PT. Media Online Jogja
Jl. S Parman No. 22
Yogyakarta

Dear Mr. Maulana,

I am a graduate student in Computer Science at Indonesia University, and I will be awarded an M.S. degree in July 2012. I am currently looking for a position related to Database/Graphics Package Design in the research and development department of a major company.

Before coming to Indonesia University, I designed, supervised, and completed a CAD system. The function covers vector, character and curve generation, windowing, shading, and transformations.

At Indonesia University, my research work involves Compilation of Relational Queries into Network DML. To enhance my background, I have taken some courses in computer graphics and database, and I have experience in and an understanding of the design of databases. With this b background, I certainly believe that I am competent to meet challenging tasks and can make a good contribution to your company.

Enclosed is my resume, which indicates in some detail my training and experience. I sincerely hope that my qualifications are of interest to you and that an interview might be arranged at your convenience.

Thank you for your consideration. I look forward to hearing from you soon.

Sincerely yours,

Rossa Elvira

=======================================================
Surat Lamaran Kerja Bahasa Indonesia yang Baik dan Sopan

Hal: Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth,
Bapak / Ibu Manager Personalia
Pt. Astra Honda Motor

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini, saya:
Nama                        : Wariyadi
Jenis Kelamin           : Laki-laki
Tempat & tgl. Lahir : xxxxxxxxxxx
Agama                      : Islam
Alamat                      : xxxxxx
No. HP                      : 087xxxxxxx
Pendidikan Akhir     : SMK (Otomotif)

Dengai ini saya mengajukan surat lamaran kerja kepada bapak . Ibu untuk menjadi bagian di Perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.
Sebagai bahan pertimbangan Bapak / Ibu, bersama ini saya lampirkan :
1. Foto Copy Ijazah
2. Foto Copy SKHUN
3. Foto Copy Transkrip Nilai
4. Foto Copy KTP
5. Foto Copy SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisisan )
6. Foto Copy Kartu Pencari Kerja
7. Foto Copy Surat Keterangan Dokter
8. Foto Copy Surat Pengalaman kerja (bila ada)
9. Foto Copy Sertifikat (bila ada)
10. Daftar Riwayat Hidup
11. Pas Foto 3x4 atau 4x6 (2 lembar)

Demikian surat lamaran ini saya ajukan, besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin
Atas perhatian dan pertimbangannya, saya ucapkan terima kasih

Hormat Saya,

(tanda tangan)

Opik Taofik Firdaus

============================================================

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank ( Banking )

Jl. Kayu Manis II/24
Cempaka Putih
Jakarta Pusat 17556

31 Desember 2013

Yth;
Bpk. Hartono Hartawan
Direktur Personalia
PT. Bank Perkasa
Jl. Gajah Mada 25
Jakarta 17006

Dengan hormat,

Bapak Sindunata, kepala cabang Bank Perkasa Tanah Abang, yang merupakan sahabat dari orang tua saya, menyarankan untuk menulis surat kepada bapak, mengenai kemungkinan adanya kebutuhan karyawan baru sehubungan dengan akan dibukanya cabang Bank Perkasa di daerah Cempaka Putih. Bilamana memang benar, sudilah kiranya Bapak memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi kebutuhan tersebut.

Seperti tertulis dalam resume terlampir, saya adalah lulusan Akademi Akuntansi Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) Jakarta tahun 2006. Saya telah bekerja paruh waktu selama 4 bulan terakhir sebagai tenaga kasir di toko buku Alda, Jakarta Pusat. Saya mampu mengoperasikan komputer untuk melakukan pengolahan data maupun pembuatan laporan menggunakan MS Excel, MS Word dan PowerPoint, dan saya bersedia menggunakan kemampuan saya tersebut untuk pekerjaan administrasi.

Saya sangat ingin untuk bertemu Bapak dalam suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya dapat dihubungi di nomor telepon 021-556887.

Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,


Syahrini
***************************************

Contoh Surat Lamaran Kerja Sekretaris / Administratif

Kepada Yth,
Kepala Bagian Personalia
PT. Karya Indah Retail
Jl. Pejompongan 15 A
Jakarta

Dengan hormat,

Menanggapi iklan Anda di harian Kompas terbitan tanggal 7 Mei 2013 untuk posisi sekretaris, saya ingin menawarkan diri saya untuk posisi tersebut.

Saya berusia dua puluh dua tahun dan pernah bekerja sebagai staf juru ketik selama dua tahun. Setelah tamat dari Akademi Sekretaris, saya mengikuti pelatihan kerja untuk pekerjaan sekretaris selama tiga bulan. Sekarang saya merasa memiliki keahlian yang diperlukan untuk mengisi lowongan yang Anda tawarkan.

Untuk informasi selanjutnya, dengan ini saya lampirkan daftar riwayat hidup, surat keterangan dari akademi, dan selembar foto terbaru saya.

Saya harap Bapak akan mempertimbangkan lamaran ini, dan memberi saya suatu kesempatan untuk wawancara.

Hormat saya,


Sarah Amelia


oke demikianlah tadi artikel mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris Terbaik, semoga bisa jadi referensi anda dalam menyusun surat lamaran kerja, dan semoga anda dapat diterima di tempat perusahaan anda melamar. Amin.. sekian dlu ya.. terimakasih kunjungannya..